Ada Kita, Ada Cerita

Assalamu'alaikum wr.wb.

Setelah hampir setahun gak nulis di blog ini... Akhirnya hari ini Selasa, 2 Juni 2015 aku memutuskan untuk kembali menulis :') wkwk lebay amat dah. Nah, sekarang udah kurang lebih satu tahun aku berkuliah di STEI ITB. Alhamdulillah, dua semester udah dilewati dengan cukup baik. Sebenarnya, aku mau ceritain gimana perkuliahanku selama dua semester ini di sini, tapi aku lagi males ngetik terlalu panjang wakaka maafkan. Sekarang aku lagi nunggu hasil dari penjurusan... EL? ET? EP? IF? STI? Wallhualam... tapi semoga aja diterima di pilihan satu Ya Allah :')

Nah, kali ini aku mau ngepos cerita tentang pengalaman Rihlah MSTEI 2014 kemaren.

Setelah dilanda berbagai ujian kehidupan (read : Kuis, Tubes, UTS), panitia MSTEI 2014 mengadakan acara Rihlah. Yey! Bagi yang belum tau apa itu rihlah, semoga ini sedikit membantu.

"Rihlah (bahasa Arab: الرحلة, arti literal "Perjalanan")adalah istilah dalam bahasa arab untuk praktek menempuh perjalanan panjang bahkan hingga ke luar negeri, dengan makna khusus yaitu sebuah petualangan untuk mencari dan mengumpulkan hadis atau menuntut ilmu agama, juga makna secara umum untuk perjalanan dalam rangka penelitian atau melancong."

Sumber : WIkipedia

Lanjut ya. Acara Rihlah ini dilakukan di salah satu tempat wisata yang cukup terkenal di Bandung, yaitu Bukit Moko. Ini salah satu potretan Bukit Moko, lebih spesifiknya sih di Puncak Bintang.

Ohya, kegiatan Rihlah ini berisi kegiatan berupa games di pos-pos yang katanya mirip dengan Running Man. Maklum aku ga pernah nonton yang begituan jadi ga tau wkwk. Intinya... Rihlah ini seru deh! Aku ga bisa mengungkapkan keseruannya dengan kata-kata hahaha ga deng sebenarnya males ngetik :"

Pelajaran yang bisa aku ambil dari Rihlah ini adalah bahwa kamu di dunia ini ga pernah sendirian. Selalu ada teman-teman yang hadir buat membantumu. Perbedaan hadir bukan untuk membuat masalah, tapi perbedaan itu lah yang membuat semuanya jadi indah. #asek.

Penting diingat, seindah-indahnya pertemanan adalah berteman dengan orang yang selalu membawa kita dekat dengan Allah SWT.

Ya, di sinilah kita. Ada kita, ada cerita. Selasa, 12 Mei 2015. Bukit Moko, Puncak Bintang.

Ini nih sebagian foto-foto kita :D

Sebagian ikhwan.

Sebagian akhwat.

Sebagian kita. MSTEI 2014.

Sekian dulu ya. Wassalamu'alaikum ^^.

Comments

Popular posts from this blog

Semester 1 TPB STEI ITB 2014/2015

Semester 2 TPB STEI ITB 2014/2015

E-BOCI (Eleveth-Bunch of Cool Idiots)