Tour Europe 2015 (Intro)

Assalamu'alaikum wr.wb

Halo, kali ini mau berbagi cerita tentang pengalaman liburan yang aku rasakan selama bulan Desember 2015 lalu. Alhamdulillah dengan segala kebaikan Allah aku berkesempatan buat pergi berkunjung ke benua Eropa. Ini adalah kesempatan keduaku untuk dapat menginjakkan kaki di benua tersebut. Dengan melalui perjuangan yang cukup membuat jantung degdegdeg super, akhirnya Allah mengizinkan aku pergi berlibur dengan tenang.

Kenapa begitu? Karena pada awalnya aku hampir nyaris sekali tidak ikut liburan ini karena ada ujian di kampus yang tidak mungkin aku lewatkan. Pemilihan jadwal liburan kali ini memang sangat mepet dari jadwal yang ada. Di kalender akademik, libur bulan Desember terhitung mulai tanggal 23 Desember 2015... dan jadwal tour aku adalah di tanggal 18 Desember 2015 malam. Cukup gila bukan?

Satu bulan sebelumnya, banyak yang mengatakan bahwa ujian salah satu mata kuliah yang aku ambil, yaitu Agama akan dilaksanakan tanggal 21 Desember 2015. Haduh, aku panik bukan main. Apa yang harus aku lakukan... paket tour sudah dibayar dan visa pun sudah diurus... yang bisa aku lakukan hanya berdoa dan berharap Allah melancarkan segala urusanku... Alhamdulillah, tidak disangka-sangka ternyata ujiannya dimajukan ke tanggal 14 Desember 2015. Ajaib bukan? Kuasa Allah memang sangat luar biasa :')

Masa UAS pun mulai datang, saat melihat jadwal UAS yang tertera di kertas pada mading... ternyata mata kuliah Pemodelan Basis Data ku jadwal ujiannya adalah tanggal 22 Desember 2015. Ya Allah... Harapan pudar kembali... aku benar-benar pasrah dan hanya bisa banyak berdoa kepada Allah. Mata kuliah ini adalah salah satu mata kuliah wajib yang aku rasa gak mungkin ditinggalkan huhu. Orangtuaku menyarankan untuk berbicara ke dosen secara langsung terkait hal ini. Untungnya, salah satu teman di kelas juga ada yang sudah memesan tiket pulang sebelum tanggal tersebut. Dia pun juga setuju untuk menghubungi dosen terkait untuk 'dinego' dalam pemajuan tanggal ujian, tentunya dengan persetujuan teman-teman sekelas lainnya.

Alhamdulillah... Allah benar-benar baik... ternyata dosen ku menyetujui permintaan kami sekelas sehingga ujian dimajukan ke tanggal 18 Desember 2015. Ya, ini adalah hari keberangkatanku ke Eropa dan juga akan menjadi hari ujianku...

Satu per satu pun ujian terlewati akhirnya ujian ditanggal 18 dilaksanakan dengan ... yaa isi sendiri wkwk matkul ini termasuk matkul yang sulit menurutku. Sehabis ujian, aku langsung balik ke kos dan mempersiapkan diri untuk berangkat ke Jakarta. Ujian berakhir pukul 10 pagi dan travelku berangkat pukul 11 pagi hahah sangat mepet memang. Aku sampai di kosan pun jam setengah 11 huft. Aku juga memutuskan untuk mandi terlebih dahulu- perjalanan ke Eropa akan ditempuh lebih dari 12 jam dan langsung dilanjutkan dengan tour sehingga tidak akan sempat mandi wkwk.

Karena sangat caleuy, ternyata aku ditinggal travelku ke Jakarta... aku hanya telat beberapa detik... Sedihnya lagi adalah aku melihat saat mobil travelku meninggalkan aku yang hanya bisa terdiam membisu :')

Yasudah aku dialihkan ke jam selanjutnya, yaitu pukul 12 siang hehe. Sabar, By. *membatin*

Perjalanan ke Bandara Soekarno Hatta pun aku tempuh dalam waktu lebih kurang lima jam... karena Jakarta sangat macet waktu itu. Singkat cerita akhirnya aku bertemu dengan keluargaku yang sudah berada di bandara.

Yuk, langsung aja ke cerita perjalananku ke Eropa kali ini hehe. Stay tuned!

Pelajaran yang dapat aku ambil dari pengalaman ini adalah jangan pernah remehkan kekuatan doa, Allah itu Maha Mendengar. :')

To be continued~~~

Comments

Popular posts from this blog

Semester 1 TPB STEI ITB 2014/2015

Semester 2 TPB STEI ITB 2014/2015

E-BOCI (Eleveth-Bunch of Cool Idiots)