Tour Europe (D1-D5)

Day 1
Hari pertama tour terhitung mulai dari saat pertemuan rombongan di bandara. Kali ini, aku mengambil paket liburan Tour EZ. Tour ini merupakan anak dari Tour Panorama hehe. Dalam perjalanan kali ini, rombongan kami terdiri dari 4 keluarga, yang berjumlah 17 orang dan kami ditemani oleh seorang tour leader yang bernama Bang/Pak/Mas Andi.
Setelah berkumpul di terminal D Bandara Soekarno-Hatta dan mendapat briefing, kami langsung masuk ke dalam bandara untuk mengurus segala hal lebih lanjut. Mulai dari memasukkan bagasi, mendapatkan boardingpass, mengantri untuk cap-cap visa hehe, dll.
Perjalanan akan menuju kota Roma, Italia. Untuk menuju ke sana, kami naik pesawat Turkish Airline terlebih dahulu ke Istanbul, Turki. Lalu, dilanjutkan dari Istanbul ke Roma masih dengan Turkish Airline. Perjalanan dari Jakarta ke Istanbul ditempuh dalam waktu kurang lebih 13 jam. Apa yang bisa dilakukan di pesawat? Tidak lain dan tidak bukan adalah tidur hahaha. Bisa nonton sih, tapi pusing juga nonton lama-lama ehehe. Tidur-makan-tidur-makan-tidur. Kurang lebih seperti itu wkwk.
Rombongan Tour EZ di Bandara Soekarno-Hatta
Day 2
Setelah sampai di Istanbul, kami transit selama 3 jam sebelum ke Roma. Naik Turkish Airline lagi nih hehe selama 3 jam-an. Then, finally touchdown at Italy hehe. Nyampe-nyampe langsung diajak jalan-jalan. Pertama-pertama, kami diajak ke negara terkecil di dunia, yaitu Vatikan.
Di sepanjang perjalanan menuju Vatikan, Bang Andi menceritakan banyak hal tentang negara ini. Kami juga diingatkan untuk berhati-hati dengan segala modus pencurian di sini karena kebanyakan mereka sudah handal sampai-sampai kita mudah terkecoh...
Senang sekali bisa mengunjungi negera kecil ini. Bangunan khas Romawi kuno terlihat sepanjang perjalanan. Ohiya, di sana kami melihat banyak pengemis seperti yang telah diceritakan Bang Andi sebelumnya. Ada yang terlihat pura-pura kedinginan - atau benar-benar kedinginan gak tau deh - sampai gemetaran gitu. Sebenarnya, jahat juga sih jadi semua pengemis dicurigai wkwk padahal mungkin ada yang emang bener-bener butuh. Tapi ya mesti gimana lagi, kita harus tetap waspada.
Selanjutnya, kami berangkat menuju ke Colloseum. It was really nice to see something that you have seen it just in the picture before, and now you saw it for real. Setelah foto narsis dan foto ala-ala di sini (tapi gagal wkwk), kami jalan lagi nih. Kita pergi ke tengah kota Roma di mana di sana ada sebuah air mancur yang katanya terkecil di dunia... tapi nyatanya gede uga hue -_-. Aku sendiri lupa namanya apa wkwk tapi bagus ehehe. Katanya, airnya itu berasal dari tempat yang jauh sekitar 20 km dari sanaaa. Ada mitos di sana, bagi siapa yangg ngelemparin koin dengan posisi menghadap belakang dan masuk ke dalam kolamnya, ntar bisa balik ke Roma lagi suatu saat wkwk.
Setelah itu, kami mengunjungi yang namanya plaza, ini semacam tempat ngumpul gitu. Akhirnyaaaa, setelah perjalanan yang cukup panjang hari ini, kami pergi ke hotel dan bobok yeay!

Welcome to Istanbul yay! Muka lelah setelah 12 jam di pesawat hehe.

Di salah satu sudut negara Vatikan.
Foto keluarga tapi Bang Deo gak ada huhu.
Selfie dulu di Colloseum cihuuy!
Ini dia kolam air mancur yang 'kecil' itu.
Plaza di kota Roma, Italia.

Day 3
Hari ini kami mengunjungi salah satu kota di Itali, yaitu Pisa. Dari hotel ke kota Pisa cukup jauh ehehe, 3-4 jam gitu. Di sini, kami bisa melihat Menara Pisa that was literally miring. Di sana, bukan hanya Menara Pisa yang berdiri sendiri, tapi ada gereja dan gedung gitu. Kereen deh pokoknyaa, komplek di sanaa cantik hehe apalagi hari itu matahari bersinar cerah jadi bagus buat foto-foto hehe.
Setelah mengunjungi Pisa Tower, kami mengunjungi tempat yang menjual barang-barang yang make kulit asli gitu. Italia emang terkenal sama barang-barang dengan kulitnya, katanya yang bagus itu kalau kulitnya berasal dari domba. Kami juga mengunjungi Duty Free. Hmm ga terlalu seru euy wkwk. Setelah makan malam, akhirnya balik ke hotel. Ini hotel yang berbeda dari hotel sebelumnya. Untuk beberapa hari ke depan, kami emang pindah-pindah hotel terus karena pindah negara juga.

Pemandangan di sekitar komplek Menara Pisa.
Hihi!
Rombongan Tour EZ.
Day 4
Hari ini kami ke kota Milan yeay! Pulang kampung, Alhamdulillah wkwk. Dari hotel ke kota Milan membutuhkan waktu 4.5 jam. Gapapa sih bisa bobo juga di bus hehe.
Setelah sampai di Milan, kami langsung menuju pusat kota dan berfoto di depan katedral yang terkenal di sana. Setelah itu, kami diberi free time untuk makan siang sekaligus shopping. Di sini, aku dan keluarga nyobain makan pasta Italia hehe. Enak sih, tapi belum enak banget wkw.
Saat jalan-jalan menyusuri toko-toko di sana. Mataku langsung berbinar-binar melihat salah satu toko. Ada swatch! Waa so happy! Alhamdulillah, bisa beli satu hehe. Kami gak bisa lama-lama menikmati kota Milan ini, soalnya setelah ini kami langsung menuju ke kota Venice dengan waktu 4.5 jam jug heuu lama di jalan emang. Nyampe Venice nya udah malem... makan malam di hotel dan bobo hehe.
Palazzo Marino, Milan.
Di depan Milan Cathedral.
Ciao bella!

Day 5
Hari ini kami jalan-jalan di kota Venice. Kota Venice sangat terkenal akan Grand Canal nya. Sayang, pagi ini masih banyak kabut jadi kurang berasa... Untuk ke pulau kita naik semacam kapal feri, sekitar 20 menit. Pas udah nyampe di pulau, kami naik perahu kecil buat menyusuri kanal-kanalnya. Di samping kiri dan kanan, kita bisa lihat bangunan tua, baik yang berupa kantor, hotel, rumah penduduk, bahkan penjara!
Setelah menyusuri kanal yang cuma bentar doang wkwk, kami makan pasta lagi yeayy *mumpung lagi di Italy*. Di sini, ada spaghetti yang warnanya hitam, lho! Warna hitam ini didapat dari tintanya cumi-cumi. Kalau di Indonesia, biasanya tinta cumi dibuang, di sini malah dimakan haha. Spaghetti ini bikin mulut kita belepotan item wkwk tapi gak sempet foto euy waktu itu, soalnya lagi buru-buru hehe. Spaghetti pake kerangnya enak lohhh, enak banget :').
Lanjuuut, kami hari ini mau lintas negara lagi, yaitu ke Austriaa yeay! Tapi cukup jauh sih sekitar 6 jam haha soalnya kali ini kami gak lewat jalan tol, tapi lewat countryside hehe.
Lewat countryside nyaa MasyaAllah cantik bangettt... BANGET. Duh, gak ngerti lagi, cantik banget. Ini bisa dibilang pemandangan terindah yang pernah aku lihat seumur hidupku, suer deh. Di sisi kanan dan kiri jalan, kami bisa lihat gunung-gung yang sebagian diliputi salju putih, bukan cuma gunung batu, tapi juga ada gunung hijau yang subur. Dari sini, kami juga bisa liat perumahan penduduk yang rapi dan apik banget lah pokoknya. MasyaAllah :').
Akhirnya, sampai juga di negara Austria. Malam itu, kami menyempatkan untuk mengunjungi kota Inssbruck. Di tengah kota Inssbruck ada salah satu peninggalan sejarah yang terkenal, yaitu Golden Roof. Setelah perjalanan yang cukup panjang, kami akhirnya sampai di hotel tempat kami menginap. Hotel ini berada di salah satu kaki gunung batu yang bersalju. Brr dingin!
Bangunan tua di sekitaran kanal, gelap karena sedang berkabut.
Masih di Kota Venice (lupa namanya) hehe.
Pemandangan di salah satu rest area.
To be continued~~~

Popular posts from this blog

Semester 1 TPB STEI ITB 2014/2015

Semester 2 TPB STEI ITB 2014/2015

E-BOCI (Eleveth-Bunch of Cool Idiots)