Tour Europe 2015 (D6 - D12)

Day 6

Yuhuu hari ini kami jalan-jalan lintas negara lagi nih. Hari ini ke negara Jerman, tepatnya ke kota Munich. Kami jalan-jalan ke city hall di pusat kota Munich. Shopping di sana lumayan 'murah' soalnya lagi sale edisi Natal dan Tahun Baru. Pas lagi jalan ngeliat toko swatch (lagi) sambil ngeliat jam-jam yang terpajang di etalase. Terus tiba-tiba sedih... Sedih adalah ketika ngeliat swatch dengan model yang lebih bagus tapi kemaren udah terlanjur beli yang lain huehehe :').
Selain belanja, di sana kami juga mengujungi St. Peter's Church dan tentunya gak lupa untuk mengabadikan momen hehe. Negara Jerman sangat terkenal dengan teknologinya. Salah satu hal yang tidak boleh terlupakan saat mengunjungi Jerman adalah mengujungi BMW Welt Showroom. Keren abis deh mobilnya hehe. Nanti kalau udah punya duit banyak, boleh deh di bawa pulang satu ke Indonesia wkwk.
Lanjuut, kami berangkat menuju kota selanjutnya, yaitu Frankfurt buat nginep doang. Kenapa di Frankfurt? Soalnya besoknya mau berangkat ke kota Paris dan dari sini lebih dekat karena searah. Pemilihan hotel sangat berpengaruh dalam perjalanan supaya kita bisa mengefektifkan waktu, kata Bang Andi begitu. Btw, enak nih hotelnya, WiFi nya kenceng dan gratis.

Day 7

Hari ini kami akan berangkat ke negara selanjutnya, yaitu Perancis, tepatnya ke kota Paris. Kami berangkat sekitar pukul 8 pagi. Kami berangkat ke Paris melewati kota Luxembourg. It was a long trip to go. Dari Frankfurt ke Paris ternyata cutup jauh juga. Pokoknya, waktu itu sampai di kota Paris sekitar pukul 7 malam.
Di kota Luxembourg, kami mampir makan siang dan jalan-jalan sebentar. Ohiya, biasanya untuk makan siang kami yang muslim biasanya memilih untuk makan kebab Turki. Kebab Turki itu enak banget.... gak lebay kok hehe. Setelah makan siang, perjalanan dilanjutkan kembali.
Waktu nyampe di Paris terus ngeliat Eiffel dengan lampu-lampunya yang indah tapi hanya bisa liat dari jauh soalnya kami harus langsung menuju hotel dan jam terbang pak supir juga hampir habis. Untuk jam terbang pak supir dan hal-hal unik lainnya akan aku akan nulis di post lainnya hehe.

Day 8

Bonjour, Paris! Hari ini adalah hari natal. Jalanan di kota Paris bisa dibilang sepi. Ini jadi kesempatan yang bagus untuk kami bisa jalan-jalan dengan damai tanpa macet. Kami mengunjungi tempat-tempat bersejarah di kota ini dan juga mengabadikan setiap momen hehe. Mulai dari Arc de Triomphe, Place De I'Etoile & Des Invalides, sampe ke Eiffel Tower.
Paling lama sih sesi foto di Eiffel hehe. Perasaanku tetap sama. Masih terkagum-kagum sama 'menara sutet' yang satu ini. Walaupun dulu orang-orang Paris sempat berencana untuk merubuhkan menara ini, karena semula dibangun bukan untuk dijadikan sebagai objek wisata, tapi untung aja gak jadi dihancurkan ya.
Hari ini kita juga sempetin untuk shopping di salah satu duty free yaitu, Paris Look. Ohiya hari ini ada cerita sedih. Salah satu rombongan kami, dicopet! Kejadiannya terjadi saat kami sedang di Opera House. Seperti biasa kami di sini memotret beberapa gambar dan menikmati kemewahan bangunan itu. Saat ingin kembali ke bus, tepatnya saat menyebrang, ada seorang bule yang memakai syal yang panjang mendekati salah satu bapak di rombongan tour kami. Untung saja, ternyata temanku ada yang melihat saat bule itu mulai memegang tas bawaan bapak tersebut. Temanku itu langsung memanggil bapak itu dan melihat bule itu dengan tatapan marah. Aku pun yang waktu itu sedang menyebrang jalan ntah mengapa tiba-tiba ngeliat ke belakang dan menyaksikan saat bule dan teman itu saling bertatapan. Kami pun terus berjalan ke depan dengan cepat.
Di perjalanan menuju ke bus, kami pun memberitau kepada rombongan lainnya. Saat memberitaukan kepada istri bapak yang hampir kecopetan tadi, ibu tersebut langsung mengecek tas bawaannya. Hilang! Ibu tersebut langsung panik dan memberitau tour leader kami.
Lucunya, saat salah satu rombongan kami mencoba melihat video-video yang ia ambil di lokasi kejadian, gak sengaja sekilas 'proses pencopetan' juga ikut terekam. Kami pun langsung sibuk membicarakan hal tersebut.
Life must go on. Kami langsung munuju tempat cruise yang akan kami naiki untuk menyusuri sungai Seinee yang sangat terkenal di kota Paris. Pemandangan Eiffel saat menjelang Maghrib....MasyaAllah indah sekali. Kombinasi warna merah dan jingga di langit menambah keindahan suasana hehe.
Sebelum kembali ke hotel, kami makan malam di salah satu restoran Asia di dekat Eiffel. Tepat pukul 18:30, Eiffel Tower was blinking! Wah, keren deh hehe.

Day 9

Hari ini free program di Paris. Tapi sebenarnya ga literally gratis juga sih. Kita ke Gallery Lafayette tempat shopping terkenal di dunia yuhuu. Enak buat sekedar cuci mata, tapi lebih enak kalo bisa beli kan. Mesti banyak duit tapi karena hargnya muahal banget.
Sorenya kita ke Mont Martre. Ada gereja sama kampung seni. Ohiya di sini kami ketemu Tante Des dan Tante Deni. Malemnya, dinner di tempat yang sama tapi take away.

Day 10

Hari ini kita ke Amsterdam. Kita lewat Belgia dulu. Terus di belgia ke tempat apa ya namanya wkwk yang ada ada Manaken Pis.
Terus di sini bisa  beli coklat yang so nyummyyyy. Beli belgian waffle juga duh so enakkk. Aku beli yang pake stroberi pisang dan cream hmmmm.
Oyaa lanjut lagi nih ke Amsterdam. Nyampe amsterdam kita ke Grand Palace buat dinner. Trus kita melewati jalan yang terkenal dengan tempat prostitusi heu serem jugaa. Di sini kami kaya ngirup bau ganja di sepanjang jalan di sana yang bikin pusing.

Banyak cerita tentang Belanda. Belanda ini katanyaa negara yang full of sin soalnyaa aneh-aneh sih.

1. Membolehkan aborsi
  2. Membolehkan LGBT
  3. Membolehkan prostitusi tapi ada syarat gitu.
Trus di sepanjang jalan itu ada gang-gang kecil. Di sana ada lampu warna merah, katanya di sana ada kaya etalase gitu tapi yg dipamerin bukan barang... Tapi wanita-wanita yang make baju yang minim ato mgkn ga pake baju wkwk (?)
La la la ku tak tau karna ku tak liat lagian aku juga tak mau tau heu.
Then, came back to hotel safely.

Day 11

Last day in Europe! Hari ini jalan-jalan di Kota Amsterdam. Pertama, kami pergi ke tempat yang ada tulisan I AMSTERDAM. Terus ke tempat berlian. Lanjut, kita ke volendam yeay! Ga ikutan foto-foto pakai baju tradisional gitu sih soalnya dulu udah pernah.
Di sana kami makan seafood yang super mahaaal, dua paket harganya 61 euro HAHA. Terus beli nasi satu nambah 12 euro busyeet.
Kami juga beli souvenir khas Belanda. Aku beli payung unguuu yang lucu banget ujungnya bunga tulip.
Sekarang udah di Bandara Schipol. Dari Amsterdam ke Istanbul dulu 3 jam. Terus dari Istanbul ke Jakarta 13 jam waaa so lamaa ya!

Day 12

Lagi di pesawat cuy. 3 jam dari Amsterdam ke Istanbul terus lanjut Istanbul-Jakarta 12 jam wkwkw. Sekian!

Berakhir deh cerita perjalanan 12 hari di Eropa. Maaf ya tiap day jadi singkat aja ceritanya, soalnya ini kaya diary singkat yang aku tulis pas di sana saat itu. Telat banget sih baru post sekarang, kelamaan jadi draft haha. Enjoy my story~

Popular posts from this blog

Semester 1 TPB STEI ITB 2014/2015

Semester 2 TPB STEI ITB 2014/2015

E-BOCI (Eleveth-Bunch of Cool Idiots)